Benarkah Sering Keramas Rambut Cepat Panjang?


Untuk beberapa orang baik pria maupun wanita punya rambut panjang itu impian. Namun, kadang setelah mencoba berbagai cara, harapan pun pupus di tengah jalan karna lamanya menunggu pertumbuhan rambut. Tak sedikit pula pada percaya jika keramas setiap hari itu cara ampuh agar rambut cepat panjang nya.

Intinya benarkah sering - sering keramas rambut cepat panjang?...
Jika rata - rata rambut tumbuh berkisar 15 cm per tahunnya, setidak nya 0,44 mm per hari. Tapi, setiap orang memiliki kecepatan pertumbuhan rambut berbeda - beda.

Sampai saat pun belum ada bukti jika sering keramas bikin rambut cepat panjang. Malahan, beberapa penelitian disebutkan terlalu sering keramas akan menyebabkan kulit kepala rapuh mengakibatkan rambut tidak tumbuh sempurna.

Banyak di luar sana mengklaim jika produk nya bisa membuat rambut cepat panjang, sebenarnya produk - produk itu hanya membantu merangsang pertumbuhan tapi tidak ada jaminan akan memiliki rambut panjang dalam waktu cepat.

Sederhana nya, tidak ada cara melakukan untuk membuat rambut tumbuh cepat. Pertumbuhan rambut itu bergantung pada gen, pertumbuhan sel, atau hormon tubuh. Contoh nya : dibandingkan wanita, rambut pria membutuhkan waktu lebih lama agar bisa tumbuh panjang. Tentu saja hal ini akibat perbedaan hormon serta fungsi tubuh masing - masing.

Lalu cara apa dilakukan agar memiliki rambut panjang?...
Berikut ini anda bisa melakukan beberapa hal supaya merangsang serta membantu rambut anda tumbuh panjang :


  • Konsumsi makanan baik bagi kulit kepala rambut. Semua makanan sehat pasti sangat baik bagi tubuh, sama halnya rambut. Jika ingin rambut bagus serta kuat, Anda bisa mengandalkan makanan mengandung protein, zink, dan zat besi, macam daging sapi, telur, daging ayam, atau seafood.

  • Rawat lah secara baik dengan memberikan nutrisi lebih untuk rambut. Hal ini bukan berarti anda melakukan keramas setiap hari. Tapi maksudnya ialah memberikan nutrisi pada rambut dilakukan oleh cara menggunakan conditioner bisa juga masker rambut dan lakukan secara berkala.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah