Kontes Robot Momentum Dalam Uji Kemampuan Mahasiswa

Kontes robot momentum uji kemampuan mahasiswa
Ketua Pelaksana Kontes Robot Nasional (KRN) Regional III Jateng-DIY Izzati Muhimmah mengatakan, kontes tersebut menjadi tantangan bagi pihaknya, melihat kondisi perekonomian dan kerumitan birokrasi saat ini.
Namun ia bersyukur banyak sarana prasarana di dalam kampus UII sendiri yang dapat digunakan untuk mendukung kelancaran kegiatan.

“Kontes ini akan menjadi saksi perjuangan para mahasiswa dalam merancang, membangun, dan mengatur strategi robot-robot untuk mengatasi setiap tantangan yang ada dalam setiap kategori lomba,” katanya kepada wartawan, di Yogyakarta, Jumat (3/5/2013)

UII sendiri mengirimkan beberapa tim dan mengikuti seluruh kategori, yaitu Elemen Unisi (peserta divisi KRI), Ksatria Unisi (menyertakan tiga robot humanoid akan bertanding dalam divisi KRSBI). Abunawas Unisi (mengirim robot laba-laba berkaki empat dalam divisi divisi KRPAI Berkaki), Admiral Unisi (mengirim robot beroda tank, peserta divisi KRPAI Beroda dan Icon Unisi (menyiapkan robot humanoid berkepala hanoman, peserta divisi KRSI).

"Baru kali ini kami akan tampil untuk semua kategori. Tahun-tahun sebelumnya kami tidak pernah ikut kategori seni. Namun kali ini kami bertekad setidaknya membawa pulang penghargaan the best desain," ungkapnya.

Sumber: sindonews.com

Komentar