Tata membantah pihaknya berencana produksi Eropa di Rumania

Tata Motors telah membantah pihaknya berencana untuk membuka pabrik perakitan kendaraan di Rumania.

Situs Web dailybusiness.ro mengatakan bahwa produsen mobil India berencana untuk berinvestasi € 1000000000 untuk membangun fasilitas produksi untuk memproduksi mobil, bus, truk dan kendaraan komersial.



Seorang juru bicara Tata Motors mengatakan kepada Automotive News Europe bahwa produsen mobil ini'' tidak mempertimbangkan langkah tersebut.''

Tata memperoleh pijakan yang kuat di Eropa pada tahun 2008 setelah membeli Jaguar dan Land Rover dari Ford Motor Co sebesar $ 2,3 miliar.

Perusahaan inti merek Tata memiliki kehadiran kecil di wilayah tersebut menjual hanya beberapa ribu unit per tahun. Pembuat mobil saat ini memasarkan hatchback Vista dan crossover Aria di Italia dan Spanyol.

Sejak meluncurkan Nano di India pada tahun 2009, Tata telah mempertimbangkan menjual minicar di Eropa, tapi masalah di India, termasuk insiden kebakaran listrik dan miskin dari perkiraan penjualan tidak menyebabkan keberhasilan Tata berharap untuk dengan model.

Pada 2011, Naveen Mishra, kepala daerah Tata Motors 'untuk Eropa, mengatakan kepada Automotive News Europe bahwa perusahaan akan memutuskan pada awal tahun ini apakah akan memperluas portofolio produk dan kehadiran pasar di Eropa.

Penjualan mobil terjangkau tumbuh di Eropa pada saat sebagian besar pasar massal mobil menderita penurunan pengiriman. Penjualan Hyundai naik 9,4 persen menjadi 432.240 tahun lalu, sementara pengiriman di afiliasi Kia naik 14,6 persen menjadi 337.466. Dacia, merek anggaran Renault, menjual 239.546 pada tahun 2012, penurunan sebesar 5 persen, tapi kurang dari volume total industri, yang turun 7,8 persen menjadi 12,5 juta, menurut ACEA, asosiasi produsen mobil Eropa.

Sumber : autonews.com

Komentar